Selasa, 17 Januari 2012

Membuat Situs Mobile dengan Mobimakers

Ada beberapa cara untuk membuat situs mobile, salah satu caranya dengan menggunakan mobimakers. Dengan mobimakers, user tidak perlu membuat coding-coding khusus, karena semuanya sudah disediakan oleh aplikasi. User tinggal melakukan registrasi dan melakukan penganturan. Berikut langkah-langkahnya :

1. Kunjungi mobimakers.com, dan lakukan registrasi pada form berikut :


2.  Setelah melakukan registrasi, maka akan tampil form konfirmasi username anda, misalkan seperti berikut :


Selanjutnya anda melakukan confirm.

3. Setelah melakukan confirm, selanjutnya akan ditampilkan beberapa desain situs mobile yang bisa anda pilih.


4. Setelah anda memilih salah satu desain diatas. Akan langsung ditampilkan beberapa view desain situs mobile yang sudah dipilih menurut jenis-jenis hanphone tertentu, sekaligus untuk memastikan apakah anda yakin untuk memilih desain tersebut. Apabila anda akan memilih desainnya, pilih choose this desain. Apabila tidak, anda dapat melakukan back, dan pilih desain yang lain.
5. Selanjutnya, akan tampil tampilan untuk melakukan pengaturan desain (Costumize Design) 


6. Setelah anda melakukan pengaturan baik itu judul situs, warna dan lainnya. Anda bisa melanjutkan ke proses selanjutnya dengan memilih next. Lalu, akan keluar form yang akan anda isi sebagai nama halaman situs.

7. Anda bebas memberi nama pada page anda. selanjutnya anda melakukan submit. Misalkan disini saya menamai page dengan nama First. 


8. Selanjutnya, accept desain apabila anda sudah selesai mengatur page tersebut dan akan keluar tampilan website manager. Pada tampilan ini anda bebas melakukan pengaturan, baik meng-edit desain, menambah page, menambah goodies (hit counter, video, audio dll), mengatur account anda dan lainnya.





9. Apabila anda telah selesai dengan pembuatan situs mobile anda baik desain, page, maupun content. Anda dapat melakukan publish.




10. Terdapat beberapa options dalam publish seperti berikut:


11. Apabila anda belum memiliki domain atau account hosting, maka anda pilih option 1. Selanjutnya akan muncul tampilan yang mempersilahkan anda menuliskan nama alamat situs mobile yang diinginkan.


12. Selanjutnya, anda submit situs anda.


Untuk informasi lebih jelas, anda dapat melihat video berikut :

Video Uploaded by Uploaded by from Youtube

0 komentar:

Posting Komentar