Minggu, 02 September 2018

Jika saja Sampah sumber Paket Data



Miris. Itulah satu kata yang hanya bisa diucapkan melihat situasi sekeliling saat ini.
 Pernahkah terpikirkan ada sesuatu yang selalu tampak dan terlihat disekeliling kita ? Apakah itu ? Sampah. Tak lain tak bukan sayangnya adalah sampah. Mungkin dibeberapa tempat tidak demikian. Tapi dikebanyakan tempat,sampah terlihat selalu ada. 
Beberapa orang melihatnya merasa terganggu, dan sayangnya kebanyakan orang melihatnya seperti biasa saja. Bagai pemandangan sehari-hari yang enak dipandang mata.
Kenapa demikian ? Kenapa bisa banyak tempat sampah disekitar kita tapi justru orang-orang seolah buta huruf atau bahkan seolah tidak tau fungsinya itu untuk apa, masih saja membuang sampah seenaknya.
Aku bukan lah orang yang begitu mencintai dan pemerhati lingkungan, tapi jujur aku merasa terganggu dengan sampah. Tidakah kalian merasa bahwa jika tempat sekitar kita bersih akan sangat nyaman ? Udara sehat ? 
Jika seandainya sampah adalah paket data, mungkin sampah akan selalu dicari, dibeli, digunakan bahkan diburu gratisannya. Mungkin sampah akan sirna dari pandangan mata. Bahkan mungkin orang-orang akan mencarinya. Atau mungkin mereka akan menumpuknya untuk keperluan sendiri-sendiri. 
Jika seandainya sampah adalah paket data, mungkin orang akan menganggapnya barang berharga. Tidak akan membiarkannya tergeletak dimana saja. Mungkin juga orang akan menyembunyikannya.
Jika seandainya sampah adalah paket data mungkin ini akan familiar didengar ,........ "Minta thatering sampahnya donk !" Hahaha


Namun sayang, sampah bukanlah paket data. 


Cobalah munculkan dibenak diri masing-masing, buanglah sampah pada tempatnya. Setidaknya bukan sampah orang lain, sampah dari barang-barang pribadi yang dipakai sendiri buanglah. Bukanlah hal yang susah. Sadarilah kalau kebersihan lingkungan itu sangat penting. Ingat ! Bukan kah "Kebersihan adalah sebagian dari Iman". Saudara Saudari orang beriman ???

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...